Mainkan Jarimu dan Tunggu Ia Menghampirimu

Seorang pemahat yang sedang menyelesaikan karya handmade-nya. Sumber gambar: balikami.com
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sampai saat ini terus meningkat signifikan. Kemudahan akses kedalam dunia tanpa batas kini hampir bisa dirasakan oleh setiap orang. Hal tersebut berdampak pula pada dunia perdagangan. Dulu kegiatan produksi merupakan kegiatan padat karya, artinya bahwa kegiatan produksi tersebut memerlukan banyak tenaga manusia yang berdampak pada produktifitas angkatan kerja yang ada, sehinga meminimalisir tingkat pengangguran

Namun, seiring berjalannya waktu dengan tingkat permintaan yang terus meningkat menyebabkan tenaga-tenaga manusia harus tergantikan oleh tenaga-tenaga mesin yang memang dari segi kuantitas produk yang dihasilkan jauh lebih banyak. Dengan begitu perusahaan bisa menekan biaya produksi dari pembayaran gaji pegawainya. Akibatnya dengan bergantinya tenaga manusia menjadi tenaga mesin itu menyababkan pengangguran terbuka kembali meningkat.

Kini, untuk mengatasi permasalahan antara tenaga manusia yang tergantikan oleh mesin di era teknologi informasi dan komunikasi yang canggih sekarang ini, telah hadir suatu platform yang dapat menjembatani produk-produk lokal yang padat karya agar bisa dinikmati oleh konsumen dengan kualitas yang setara bahkan lebih baik dari produk pabrikan.

Qlapa.com Fasilitator Produsen dan Konsumen
Adalah qlapa.com yang merupakan platform yang menjembatani para produsen produk-produk handmade dengan konsumen yang menginginkan produk yang unik, eksklusif dan berkualitas dengan harga yang bersaing.
Sumber gambar: Qlapa.com
Qlapa.com hadir untuk menjawab tantangan di era digital seperti saat ini. Dimana teknologi informasi dan komunikasi sudah merambah kedalam berbagai sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. Begitu pula dalam hal jual-beli. Masyarakat milenial sekarang sudah tidak asing dengan situs jual-beli. Namun, untuk situs yang mengkhususkan diri dalam jual-beli produk-produk usaha padat karya yakni produk handmade dengan berbagai macam jenis produk bisa ditemukan di qlapa.com.

Secara garis besar produk-produk yang ada di qlapa.com merupakan produk sandang, pangan dan papan. Produk-produk seperti pakaian, dekorasi rumah hingga kuliner pun terpampang di qlapa.com. Untuk itu, kita tidak perlu khawatir akan kekurangan barang disana.

Gudangnya Produk-Produk Handmade
Berbagai produk tersedia di qlapa.com. Produk-produk untuk penggunaan pribadi, koleksi, maupun untuk hadiah bagi orang tersayang bisa didapatkan hanya dengan berselancar di qlapa.com. Anda tidak perlu repot-repot untuk mendatangi toko-toko yang menjual produk handmade. Selain mudah dalam mengakses, qlapa.com pun memiliki berbagai promo yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Beberapa produk yang ada di qlapa.com seperti:
Pakaian

Dompet Kartu Kulit

Makanan. Keripik Talas

Masker Wajah
Produk-produk tersebut merupakan sedikit dari beragam produk yang ada di qlapa.com. Bahkan untuk memanjakan penggunanya, baik penjual maupun pembeli, qlapa.com telah memiliki aplikasi untuk smartphone. Memang sampai saat ini aplikasi yang tersedia hanya untuk smartphone berbasis android, namun kedepannya qlapa.com pun hadir untuk smartphone berbais ios. Hal tersebut bertujuan agar arus jual-beli produk-produk handmade bisa terus meningkat. Selain berkontibusi dalam bidang perekonomian negara. Namun hal tersebut ikut memajukan usaha-usaha padat karya yang ada di Indonesia.

Maka, tidak heran jika qlapa.com merupakan gudangnya produk-produk handmade  hasil karya anak bangsa. Karena disana apapun yang anda butuhkan bisa anda dapatkan dengan mudah, cepat dan murah.

Keunggulan Qlapa.com
Produk-produk yang dijual di qlapa.com merupakan produk handmade, maka pembuatan produk itu pun dilakukan secara manual dengan keunikannya tersendiri. Selain itu ekslusifitas dari setiap produk akan didapatkan. Hal itu yang menyebabkan qlapa.com memiliki keunggulan yaitu produk-produknya unik dan ekslusif.

Disini qlapa.com berfungsi sebagai marketplace artinya bahwa yang melakukan transaksi jual-beli adalah penjual dan pembeli secara langsung. Qlapa.com berfungsi sebagai penghubung dan verivikator dari setiap transaksi. Qlapa.com mendukung produk-produk lokal sebagai wujud baktinya kepada perekonomian masyarakat.

Karena yang melakukan transaksi adalah penjual dan pembeli secara langsung, disini qlapa.com hanya bertugas untuk menampung terlebih dahulu dana yang dikirim pembeli kepada penjual atas barang yang dibelinya. Jika transaksi belum 100% berhasil, artinya barang belum sampai kepada pembeli secara langsung dan pembeli belum mengkonfirmasinya maka dana pun tidak akan langsung masuk kepada penjual. Sehingga sistem pengembalian apabila ada transaksi yang batal mudah dilakukan. Dengan begitu bertransaksi di qlapa.com merupakan transaksi yang aman dan mudah.

Walaupun qlapa.com merupakan sebuah platform untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli, tetapi tidak semua produk bisa masuk di qlapa.com. Hal itu bertujuan agar kualitas produk yang di jual memiliki kualitas yang tinggi dengan kurasi yang ketat. Hal itu pun berdampak kepada para pengrajin dimana ia harus terus melakukan inovasi-inovasi agar produknya berkualitas sehingga menumbuhkan iklim kreatifitas kepada sesama pengrajin. Sehingga pembeli tidak perlu khawatir akan kualitas produk yang dibelinya, karena qlapa.com memiliki sistem kurasi yang ketat akan setiap produk agar berkualitas premium.

Dengan demikian, jika kita bertransaksi di qlapa.com ada empat keunggulan yang akan kita dapat, yaitu;
1. Produk unik dan ekslusif,
2. Mendukung produk-produk lokal Indonesia,
3. Transaksi aman dan mudah, serta
4. Jaminan kualitas produk premium.

Jadi, mau sampai kapan menunggu sedangkan kemudahan sudah ada di depanmu? Ambil gadget-mu, mainkan jarimu, pilih barangmu, dan tunggu ia menghampirimu!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Air Susah di 'Tanah Air' Indonesia

Pencemaran Nama Dalam Jaringan

Memulai Kembali