Mengejar Waktu

Perencanaan sudah matang
Persyaratan sudah terpenuhi
Perbekalan sudah siap
Perjalanan siap dimulai

Waktu menunjukan pukul sepuluh pagi
Aku bergegas ke kamar mandi
Untuk membasuh diri
Tapi tidak dengan hati

Mekanisme pengeluaran menghampiri
Saat di kamar mandi
Sehingga perlu melebihi
Waktu yang sudah disepakati

Akhirnya aku selesai
Membasuh diri di kamar mandi
Juga mengeluarkan t*i
Dari diriku sendiri

Aku pun memakai baju
Yang berwarna biru
Yang serasi dengan jaketku
Dan juga celanaku

Tak terasa waktu menunjukan pukul sebelas
Aku pun mulai bergegas
Menuju tempat yang pas
Untuk berangkat ke wilayah panas

Aku berjalan sedikit cepat
Walaupun stasiun cukup dekat
Mengingat waktu yang semakin cekat
Waktu bagiku untuk berangkat

Kini aku telah tiba disini
Di titik awal untuk pergi
Pergi mewujudkan mimpi
Yang telah lama kunanti

........



PDL, 30 November 2019

Comments

Popular posts from this blog

Air Susah di 'Tanah Air' Indonesia

Pencemaran Nama Dalam Jaringan

Memulai Kembali