Empat Pagi

Pagi itu aku bangun
Tidak seperti lagu
Aku tidak langsung mandi
Pun tidak langsung menggosok gigi

Yang aku lakukan kala itu
Adalah meninjau ponsel
Melihat informasi yang masuk
Selagi aku tertidur semalam

Ada yang bilang
Kalau mau tau apakah kecanduan
Lihatlah apa yang ia cari
Saat ia bangun dari tidurnya

Jika mengikuti pendapat itu
Aku mungkin termasuk kecanduan
Kecanduan akan ponsel
Dan segala isi didalamnya

Aku jadi ingat kejadian kemarin
Saat temanku lupa membawa ponsel
Sepanjang hari ia terlihat lemas
Katanya seperti setengah hidup

Begitukah efek ponsel
Saat kita tak sadar sudah kecanduan
Begitukah efek kecanduan
Saat kita menganggap hidup tak lagi normal

Akankah aku seperti itu
Menjadi orang yang hilang semangat hidup
Hanya karena tidak membawa ponsel
Semoga saja tidak



PDL, 2 Desember 2019

Comments

Popular posts from this blog

Air Susah di 'Tanah Air' Indonesia

Pencemaran Nama Dalam Jaringan

Memulai Kembali