Jas Hujan

Awalnya masih bimbang
Apakah transportasi umum atau pribadi
Wabah korona semakin merebak
Kebimbangan makin memuncak

Setelah datang
Aku lantas pergi
Bersama si kuda besi
Dibanding si ular besi

Cuaca cukup cerah
Saat mulai beranjak pergi
Diperbatasan kota
Rintik hujan mulai turun

Aku memutuskan tidak memakai jas hujan
Mengingat intensitas air hujan masih kecil
Itupun tidak sepanjang perjalanan
Hanya dibeberapa petak jalan yang turun hujan

Kami tiba disebuah toko
Toko yang menjual bermacam barang
Utamanya kertas-kertas yang dijilid
Yang dapat ditemui diaetiap sudut toko

Aku membeli beberapa susunan kertas
Yang telah dijilid rapih
Dan berisi tinta-tinta hitam
Yang tercetk di setiap lembarnya

Waktu menunjukan pukul lima sore
Air hujan mukai turun dengan deras
Kami memutuskan untuk pulang
Walaupun harus menerjang hujan

Jas hujan kami kenakan
Berwarna marun dan dongker
Dari brand yang sama
Yang menutupi kami daei derasnya air hujan

Tak sia-sia aku membawa dua stel jas hujan
Satu di bagasi dan satu di tas
Ada manfaat yang aku peroleh
Dan ada cerita yang kami bawa pulang



PDL, 15 Maret 2020

Comments

Popular posts from this blog

Air Susah di 'Tanah Air' Indonesia

Pencemaran Nama Dalam Jaringan

Memulai Kembali