Terus Tumbuh

Waktu terus berjalan
Meskipun kita diam
Waktu terus berkurang
Meskipun hidup berjalan

Kadang aku berfikir
Tentang potret masa depan
Kadang aku meninjau
Kejadian yang telah lampau

Memaki diri sendiri
Ketimbang menyalahkan orang lain
Intropeksi dalam diri
Ketimbang berkoar aib orang lain

Merasa usaha kita maksimal
Padahal itu belum seberapa
Merasa menjadi pejuang
Padahal tak memberi dampak apa-apa

Dalam diam aku ada
Dalam gerak aku tiada
Dalam diam aku merasa
Dalam gerak aku sengsara

Sulit memang
Menyatukan kontradiksi yang ada
Padahal kita tak perlu bersatu
Kita hanya butuh bersama-sama

Bencana silih berganti
Bukan untuk mempersatukan
Tapi untuk terus bersama
Bersama melanjutkan hidup



PDL, 14 Maret 2020

Comments

Popular posts from this blog

Air Susah di 'Tanah Air' Indonesia

Pencemaran Nama Dalam Jaringan

Memulai Kembali