Alkisah

/1/ Alkisah adalah susunan huruf yang membentuk satu kata. Terdiri atas enam huruf dengan salah satu hurufnya mengalami pengulangan satu kali. Dengan tiga suku kata yang bisa kita ketahui saat melafalkannya: AL-KI-SAH.

/2/ Disebuah merupakan modifikasi dari salah satu kata yang memiliki banyak rasa. Buah merupakan kata yang memiliki beragam rasa saat lidah kita bertemu dengannya. Ada manis, masam, pahit, bisa juga asin ketika buah ngora dicocol garam sebelum masuk ke dalam mulut. Kombinasi yang dimaksud dalam 'buah'  ini adalah dengan menambahkan empat huruf didepannya: D-I-S-E. Empat huruf tersebut jika kita sandingkan dengan B-U-A-H, maka akan menghasilkan sebuah kata: DISEBUAH.

/3/ Desa kali ini menjadi peran penting dalam menopang tatanan perekonomian. Tagline ekonomi berbasis pedesaan dengan bergulirnya dana desa seperti bola di lapangan hijau. Desa yang dicita-citakan tapi malah habis sawah dan lahannya untuk pembangunan. Ada aspal, beton, atau tambang yang menggantikan wujud pesawahan dan lahan produktif desa.

/4/ Terdapat menjadi sosok yang meyakinkan banyak orang tentang bagaimana seharusnya menjalani hidup sebagai lakban. Kali ini ia berwarna merah yang biasa digunakan untuk menutup bungkusan dari pesanan lokapasar yang akan dikirimkan ke jasa pengiriman.

/5/ Seseorang yang akan menjadi Bupati biasanya mencari Wakil Bupati. Meskipun keduanya masih berupa calon. Tapi dorongan yang ada di belakang keduanya harus masif, utamanya dalam membagikan amplop-amplop kepada warga.

/6/ Lelaki pada dasarnya memiliki sifat feminim. Pun begitu dengan sifat maskulin. Keduanya bisa beriringan. Bisa seimbang. Bisa juga berat sebelah. Bebas saja. Tergantung orangnya.

/7/ Dan kali ini kita akan menempati sebuah rumah kosong yang sempat ditinggali oleh dua orang yang masih lajang selama hampir 16 triwulan.

/8/  Perempuan pun pada dasarnya memiliki sifat seperti nomor enam, tinggal dimodif saja redaksi kalimatnya. Sesuai keinginan pembaca. Bebas saja. Tergantung orangnya.

/9/ Duduk manis berjam-jam sebelum akhirnya encok menyerang persendian yang mulai reot. Antara sering dipakai atau tidak. Jika karatan berarti tidak pernah dipakai. Jika aus berarti harus segera minum.

/10/ Saung yang menyediakan minuman lunak, minuman yang mudah masuk, mengalir melewati kerongkongan. Lalu menuju lambung dan organ-organ lain yang biasa tampil di hajatan.



8 Oktober 2020

Comments

Popular posts from this blog

Air Susah di 'Tanah Air' Indonesia

Pencemaran Nama Dalam Jaringan

Memulai Kembali